top of page
  • Writer's pictureHakuhodo Digital

Meet The Team Behind This Marvelous Video

Updated: Jul 28, 2023



Kenalan dengan HD Production, in house production yang siap membantu brand maupun bisnismu untuk menghadirkan berbagai konten audio visual.


Kamu pasti pernah melihat berbagai campaign video di media sosial, kan? Mulai dari video yang berdurasi kurang dari 30 detik hingga lebih dari 1 menit. Biasanya brand akan menyerahkan pembuatan video kepada ahlinya atau pihak ketiga yang kerap disebut production house.

Production house sendiri merupakan perusahaan atau agensi yang fokus utamanya adalah memproduksi konten berbentuk audio visual, mulai dari iklan, film, hingga web series. Tidak hanya itu, tim ini juga bertanggung jawab untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan teknisnya, seperti audio, camera, hingga talent-nya.


Production house memiliki hubungan yang erat dengan agensi media atau advertising karena kebutuhan atas pembuatan konten audio visual yang cukup tinggi. Namun, tidak semua agensi memiliki production house sendiri atau in house production, di mana konten dibuat oleh agensi tersebut bukan oleh pihak lainnya.


Menentukan agensi yang tepat untuk kebutuhan media digital tentu sudah menjadi persoalan tersendiri bagi brand Anda, ditambah lagi harus menentukan productionhouse yang bisa membuat konten audio visual sesuai standar bisnismu. Bekerja sama dengan lebih dari dua pihak atau agensi untuk menghasilkan satu output bisa menimbulkan masalah karena kurang efektif bagi Anda.


Jadi, mengapa tidak bekerja sama dengan satu agensi sekaligus yang dapat membantu brand Anda untuk tumbuh secara digital namun juga bisa menghasilkan konten berbentuk audio visual yang berkualitas?


All in One Solution from Hakuhodo Digital


Sebagai fully integrated digital agency, Hakuhodo Digital (HD) tidak hanya memiliki tim di bidang creative namun juga memiliki tim internal di bidang production. All-in-one solution, di mana HD memiliki in house production yang siap membantu Anda perihal (terkait) konten audio visual, dari pre-production hingga post-production, serta siap mendukung brand-mu untuk berkembang dan berkompetisi melalui media digital.


Tim production yang disebut sebagai HD Production ini siap membantu Anda untuk menghadirkan berbagai kebutuhan konten mulai dari foto, audio, motion, hingga video. Merupakan tim yang berisikan orang-orang yang ahli dibidangnya dan paham terkait hal teknis, mulai dari lighting, camera, producer, hingga director, HD Production siap turun tangan untuk men-deliver konten yang dibutuhkan.


What Can They Do?


Seperti yang telah disebutkan di awal, HD Production merupakan sekumpulan orang yang expert terkait permasalahan production. Melalui tim ini, kami mampu membantu Anda untuk menghadirkan konten untuk kebutuhan daily basis atau campaign.


Dari pre-production di mana tim HD Production akan membantu untuk menyiapkan berbagai kebutuhan untuk produksi studio photography atau video production sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Selanjutnya selama production, kami akan memastikan kebutuhan konten telah tersedia dengan standar dan timeline yang tepat atau sesuai. Terakhir, di masa post-production akan dilakukan video editing, mulai dari audio mastering hingga color grading, yang nantinya siap untuk di deliver ke platform media digital.


Now Let’s See What They Did


Salah satu client ternama dari Hakuhodo Digital, Telkomsel, pada November 2022 lalu ingin meluncurkan layanan terbarunya, yaitu Halo+. Dengan timeline yang relatif singkat, tim production diminta untuk dapat men-deliver konten video yang nantinya di post di media sosial dari Telkomsel.


Tim HD Production pun dengan sigap mempersiapkan segala kebutuhan selama pre-production, dari location reece, Pre-Production Meeting (PPM) hingga talent casting-nya. Memastikan juga setiap shoot yang dilakukan sesuai dengan storyboard yang telah disepakati. Hingga akhirnya masuk ke fase post-production di mana lewat proses yang ketat pada offline editing, grading, sampai online menuju final mix output yang sesuai dengan keinginan client.


Yuk, cek video campaign launch Halo+ dari tim HD Production di bawah ini!


So, kalau kamu memiliki pertanyaan dan kebutuhan terkait konten audio visual untuk brand-mu, langsung aja tanyakan atau hubung bd@h-digital.id Karena kami siap untuk membantu mengembangkan bisnismu secara all out dengan all-in-one solution.

HKHD - 20 Years - HD Version - FA 002C.png

Contact Us +62 21 7248002 | Fax +62 21 7208782

  • LinkedIn
  • Instagram
  • TikTok

© 2023 by Hakuhodo Digital Indonesia

bottom of page